Loading...
SIRD 2017-09-18T13:48:53+00:00

Project Description

SOCIAL INVESTMENT ROUNDTABLE DISCUSSION

Social Investment Roundtable Discussion (SIRD) merupakan forum yang dirancang khusus oleh SII bagi mitra korporat-nya, di mana dalam setiap pertemuan akan dibahas isu atau yang spesifik berkenaan dengan perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi, pengukuran dampak dan pelaporan program investasi sosial, termasuk berbagai alat bantu (tools) program investasi sosial. Termasuk beberapa isu atau tema yang erat kaitannya dengan keberhasilan pelaksanaan program investasi sosial seperti: strategi pembinaan hubungan dengan pemangku kepentingan (stakeholders engagement), kemitraan multi pihak untuk pembangunan daerah, sistem pengelolaan sosial perusahaan, dan tema lainnya yang relevan. SII akan menghadirkan narasumber yang kompeten untuk setiap isu atau tema yang dibahas.

Selain itu, di dalam forum ini, mitra korporat SII juga bisa berbagi studi kasus spesifik berkenaan dengan program investasi sosial, baik yang mengungkapkan keberhasilan pelaksanaan program maupun yang mengungkapkan berbagai tantangan yang dihadapi dalam melaksanakan program di lapangan.

SOCIAL INVESTMENT ROUNDTABLE DISCUSSION #Batch2

Social Investment Indonesia mengadakan forum Social Investment Roundtable Discussion (SIRD) yang ke-2 bertemakan “Kontribusi Perusahaan untuk Pencapaian SDGs: Bisnis Inti, Investasi Sosial, dan Dialog Kebijakan” bagi mitra SII sebagai forum untuk berbagi studi kasus berkenaan dengan program investasi sosial, dan dengan tuan rumah PT Bumi Suksesindo. Agenda ini dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2016 di JS Luwansa Hotel, Jakarta. Diskusi ini akan membahas tentang bentuk-bentuk pencapaian SDGs beserta tantangan dan peluangnya dalam strategi bisnis dan investasi, seiring penerapan rencana tindakan nasional maupun internasional, penegakan peraturan dan kebijakan, serta munculnya pengharapan akan peran dunia bisnis yang lebih luas dalam masyarakat.

SOCIAL INVESTMENT ROUNDTABLE DISCUSSION #Batch3

Social Investment Indonesia (SII) kembali hadir menyelenggarakan Forum Social Investment Roundtable Disussion (SIRD) yang keempat kalinya. SIRD kali ini berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, selaku tuan rumah dan mengusung tema “Menuntut Ilmu CSR Hingga Negeri Cina: Hasil-Hasil CSR Asia Summit 2016”.

Acara ini sangat bermanfaat bagi mitra korporat SII sebagai forum untuk berbagi studi kasus berkenaan dengan program investasi sosial yang selama ini dilakukan.

 

Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu, 23 November 2016 ini dihadiri oleh 30 orang dari berbagai instansi yang berbeda, baik itu perusahaan, NGO, maupun para praktisi CSR di Indonesia. Bertempat di Sahati Hotel, Jakarta Selatan. Yang menjadi narasumber kali ini Jalal (Chairperson of the Advisory Board – Social Investment Indonesia) dan Yuli Pujihardi (Presiden Direktur Dompet Dhuafa Social Entreprise)

PORTOFOLIO KEGIATAN KAMI LAINNYA

%d bloggers like this: