[hari-3]

Praktikum pada hari ketiga akan lebih seru dan interaktif, karena pada sesi ini para peserta sudah saling mengenal satu sama lain dan antar kelompoknya, sehingga ruang diskusi pun menjadi lebih hidup.

Dapat dilihat pada gambar-gambar dokumentasi berikut ini, antar peserta saling berdiksusi satu sama lain dalam mengerjakan metode SROI untuk mengukur kinerja dampak program CSR/Investasi Sosialnya. Peserta terlihat begituĀ serius mengerjakan contoh program Investasi Sosial yang pernah dilakukan pengukuran SROI-nya yang juga disertai sesi diskusi interaktif dalam pengerjaan.

Sesi diskusi praktikum pelaksanaan SROI berlanjut hingga tercapainya pelaporan SROI dari program CSR/Investasi Sosial yang mendapatkan hasil akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sejenak melepas lelah dari kesibukan aktifitas sehari-hari. Setelah selesai mengikuti SROI Training #Batch2 selama 3 hari, tak ada salahnya merefreshkan hati dan pikiran dengan jalan-jalan sore di Kota Pelajar, Kota Yogyakarta.

Sambil berfoto riang dan tersenyum senang, apa yang didapat dalam training selama 3 hari ini semoga dapat bermanfaat bagi para peserta khususnya dan bagi kinerja program di perusahaannya masing dalam meningkatkan aspek CSR/Investasi Sosial secara umum.
Diharapkan seluruh materi yang didapat bisa diaplikasikan pada perusahaan masing-masing, sehingga ke depannya memberikan dampak positif bagi perkembangan di masing-masing perusahaan tersebut.

Saatnya refreshing sebelum kembali ke tempat masing-masing dengan jalan kaki menikmati suasana Kota Yogyakarta di sore hari setelah menyelesaikan kesibukan training SROI #Batch2 selama 3 hari berturut-turut.