Hari-1 Pelaksanaan Social Return On Investment (SROI) #Batch2 di Yogyakarta

>>Hari-1 Pelaksanaan Social Return On Investment (SROI) #Batch2 di Yogyakarta

Hari-1 Pelaksanaan Social Return On Investment (SROI) #Batch2 di Yogyakarta

By |2017-09-18T13:25:54+00:00June 10th, 2017|Documentation|0 Comments

[hari-1]

Hari pertama training diawali dengan adanya perkenalan dari masing-masing peserta yang mewakili instansinya. Setelah itu dilanjut sesi pengerjaan Pre-Test kemudian kekhawatiran serta harapan yang didapat dalam training ini. Hal tersebut bertujuan untuk mengukur seberapa jauh peserta memahami dasar materi yang akan disampaikan dalam training nantinya. Kemudian untuk mengetahui juga kekhawatiran-kekhawatiran yang tidak dapat dicapai oleh peserta, sehingga berjalannya training lebih efektif dan mencakup keseluruhan harapan yang ingin didapat dari masing-masing peserta.

Sesi selanjutnya adalah pendahuluan mengenai apa itu SROI dan mengapa harus dipelajari serta diterapkan di perusahaan-perusahaan yang telah melaksanakan program CSRnya. Dari sini peserta akan mendapatkan gambaran mengenai keseluruhan materi yang akan didapatkan selama training ini berjalan.

Agar setiap materi yang disampaikan berkenaan dengan keadaan atau kondisi CSR di masing-masing perusahaan tempat para peserta bekerja, maka perlu adanya sesi sharing pengalaman kegiatan CSR/Investasi Sosial di masing-masing perusahaannya. Sehingga untuk kegiatan praktikum di hari kedua dan ketiga nanti dapat disinkronasikan dengan kondisi dari masing-masing perusahaan. Namun kami juga menyediakan contoh kasus yang dapat digunakan sebagai gambaran pengerjaan metode SROI itu seperti apa.

Social Return On Investment (SROI) Training #BATCH2  ini  disampaikan oleh fasilitator SII Purnomo dan Jumadi .

About the Author:

Social Investment Indonesia (SII) merupakan perusahaan konsultan yang mempunyai dedikasi untuk mengembangkan dan menyebarkan peran penting & strategis serta manfaat investasi sosial, baik bagi perusahaan maupun pemangku kepentingannya. Melalui pendekatan yang kami miliki dan telah teruji secara empiris, kami memiliki keyakinan bahwa kami dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan pemangku kepentingannya

Leave a Reply

%d bloggers like this: