Layanan: Teknis

Asistensi Teknis dan Advisori

Memberikan layanan bantuan teknis untuk manajemen tingkat Ā menengah & atas dalam menyusun program strategis Ā investasi sosial.

Kami memberikan bantuan teknis untuk manajemen tingkat menengah & atas dalam menyusun program strategis investasi sosial. Beberapa layanan konsultasi yang kami berikan meliputi:

Layanan yang kami berikan seperti:Ā 

Pendidikan: pengembangan kapasitas sekolah & pendidikan, pelatihanĀ life-skills, peningkatan daya saing pendidikan.

Kesehatan: peningkatan kualitas layanan kesehatan, penguatan program Ā kesehatan masyarakat, pengembangan sarana air bersih, sanitasi dan higienis Ā (WASH).

Ekonomi: penguatan kelembagaan ekonomi masyarakat (BUMDes & BKAD), Ā pendampingan teknis budidaya komoditas pertanian, peternakan & perikanan, Ā pengembangan UMKM, penguatan jaringan pasar, pengembangan kawasan Ā perdesaan terpadu.

Infrastruktur: pendampingan sarana dan fasilitas umum & sosial, fasilitas Ā pendidikan, fasilitas kesehatan dan fasilitas pengembangan pertanian, Ā peternakan, perikanan, industri kecil dan kawasan perdesaan.

Lingkungan: pendampingan dalam pengelolaan sumberdaya alam dan Ā lingkungan berkelanjutan, penguatan kapasitas kelembagaan dan SDM untuk Ā peleļ¬†arian lingkungan, asiļ¬†ensi teknis konservasi dan rehabilitasi kawasan Ā esensial berbasis lansekap (bentang alam), fasilitasi teknis dalam migitasi Ā lingkungan, penerapan ekonomi sirkular (circular economy), penerapan produksi Ā ramah lingkungan dan prinsip-prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

ESG adalah bagian dari keuangan berkelanjutan, terutama didorong oleh keyakinan industri jasa keuangan bahwa perusahaan yang memiliki kinerja lingkungan, sosial dan tata kelola yang tinggi, terutama pada isu isu materialnya, cenderung membawa kinerja keuangan yang lebih tinggi

Social Investment Indonesia mampu dalam memberikan pendampingan untuk bisa mewujudkan tujuan ESG, juga agar bisa melangkah lebih jauh menuju keberlanjutan dan integrasi ESG ke dalam operasi perusahaan.

Layanan khusus yang didedikasikan untuk Ā lembaga atau organisasi nirlaba (not-for-profit organization) yang hendak Ā mengembangkan strategi grant making untuk memaksimalkan dampak dari Ā aktivitas lembaga atau organisasi bagi pemangku kepentingannya.

Layanan ini menggunakan pendekatan Alternative Dispute Ā Resolution (ADR)

Agenda Terbaru