Social Investment Indonesia -> Layanan

Asesmen

SII membantu perusahaan melakukan penilaian sistematis terkait kondisi keberlanjutan saat ini serta keterlibatan pemangku kepentingan untuk menetapkan strategi, target, dan Implementasi yang relevan dalam mencapai tujuan keberlanjutan yang terukur.

Layanan Asesmen

Kami menyediakan berbagai layanan asesmen untuk membantu perusahaan mencapai target-target keberlanjutannya. Layanannya meliputi :

Social Investment Indonesia menyediakan analisis awal yang komprehensif mengenai kondisi sosial, ekonomi, dan lingkungan suatu komunitas sebelum pelaksanaan program investasi sosial. 

Layanan ini membantu perusahaan memahami konteks dan dinamika lokal, mengidentifikasi kebutuhan dan potensi dampak program, serta menetapkan indikator kinerja yang relevan.

Layanan ini secara umum akan menggunakan pendekatan kualitatif, namun dalam pengolahan data dan proses analisis data sebagian akan menggunakan pendekatan kuantitatif, untuk mendapatkan hasil penelitian yang seobyektif mungkin.

Pemetaan pemangku kepentingan akan dilakukan dalam 3 tahapan, yaitu:

  • Identifikasi dan analisis atribut pemangku kepentingan,
  • Analisis isu strategis, dan
  • Analisis rekomendasi pengembangan relasi dengan pemangku kepentingan.

Pemetaan ini juga akan menghasilkan rekomendasi pembinaan hubungan dengan setiap pemangku kepentingan berbasiskan pada isu strategis dan potensi risiko yang muncul. Sehingga dapat dilakukan upaya meminimalisasi risiko guna menciptakan hubungan yang positif dalam jangka panjang.

Social Investment Indonesia menyediakan analisis komprehensif mengenai isu-isu strategis dan pemetaan pemangku kepentingan yang relevan bagi perusahaan. Ini membantu perusahaan mengidentifikasi tantangan utama dan peluang strategis, serta memahami dinamika dan kebutuhan berbagai pemangku kepentingan.

Dengan demikian, perusahaan dapat merancang dan mengimplementasikan program investasi sosial yang lebih efektif dan berkelanjutan, yang tidak hanya mendukung tujuan bisnis tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Layanan ini membantu perusahaan membangun dan memelihara hubungan jangka panjang yang positif dengan pemangku kepentingan melalui analisis strategis isu-isu yang relevan, identifikasi risiko, serta rekomendasi pengembangan relasi. Dengan pendekatan ini, perusahaan dapat memperkuat kolaborasi, meminimalkan risiko, dan menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat.

Asesmen dilakukan dengan menggunakan standar nasional dan global yang penggunaannya kami sesuaikan dengan kondisi pemangku kepentingan yang berbeda-beda di setiap wilayah. Dengan hasil asesmen yang efektif, perusahaan dapat memastikan transparansi, akuntabilitas, serta pemantauan dan evaluasi yang berkesinambungan untuk menjaga hubungan positif dengan para pemangku kepentingan.

Adakah yang Dapat Kami Bantu?

Hubungi Kami, melalui berbagai platform sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda

Melalui Email

Hubungi kami di [email protected]

Melalui Live Chat

Live chat dengan Rizal : +62 811-1139-535

Layanan dan In-House Training

Hubungi Deni : +62 813-1724-56575

SII Learning Series

Hubungi Arief : +62 877-5570-7171