Social Investment Indonesia berkolaborasi dengan CCPHI telah menyelenggarakan Forum Kemitraan pada hari Rabu, 17 Maret 2021 secara daring dengan topik Inovasi Pembiayaan untuk Akses Air Bersih  sebagai kemitraan antara Danone AQUA dengan Water.org.

Forum Kemitraan kali ini membahas tentang inovasi terhadap penyediaan akses air bersih bagi masyarakat melalui alternatif pendanaan dari lembaga keuangan. Program ini sudah dimulai sejak 2016 dengan meningkatkan kapasitas BPSPAMS agar dapat mengakses pinjaman dari Lembaga keuangan/Bank sehingga dapat memperluas layanan air bersih kepada masyarakat.  Program ini telah memberikan dampak yang besar dalam hal cakupan wilayah dan jumlah penerima manfaat. Sampai saat ini telah difasilitasi 105 pinjaman dengan lebih dari 177 ribu penerima manfaat.

Antusiasme dari peserta terlihat pada sesi tanya jawab, di mana banyak yang bertanya tentang mekanisme dari pendanaan yang diberikan oleh lembaga keuangan hingga peluang untuk dapat berkolaborasi dengan Danone dan water.org.

Acara ini dimoderatori oleh Sonny Sukada – Direktur Eksekutif CCPHI bersama Fajar Kurniawan – Managing Director SII dengan materi yang dipresentasikan Okta Fitrianos – Water Access Manager Danone AQUA dan Sofie Ariani – Program Manager Water.org.

Pertemuan ini dihadiri oleh 72 peserta yang terdiri dari sektor swasta, pemerintah, dan LSM. Untuk melihat tayangan ulang acara ini, silakan mengakses Facebook atau melalui kanal youtube pada tautan berikut:

Facebook
Youtube

Kabar ini telah dipublikasikan juga pada link berikut:
http://ccphi.org/blog/post/forum-kemitraan-inovasi-pembiayaan-untuk-akses-air-bersih